panelarrow

Skill Agent Robotic

Komunitas Robot Indonesia adalah salah satu komunitas yang memanfaatkan pembentukan forum sebagai sarana pembelajaran. Bermula dari banyaknya peminat robot di indonesia

Tips Memilih Cctv Murah Lazada

Saat ini, ada banya sekali jenis CCTV Murah yang beredar dipasaran termasuk Cctv Murah Lazada. Karena itu, ada baiknya jika kita mengenali berbagai tipe CCTV yang ada dipasaran saat ini untuk membandingkan kualitas mereka.
Cara Memilih Lensa Kamera Keamanan Terbaik

1.       Panjang Fokus

Ukuran lensa kamera keamanan, atau panjang fokus, yang diukur dalam mm, adalah istilah penting dalam lensa kamera keamanan dan menentukan bidang pandang, juga disebut sudut pandang untuk lensa kamera tertentu. Jadi apa perbedaan antara lensa kamera CCTV 2.8mm, lensa 3.6mm, dan kamera keamanan lensa 12mm?

 Singkatnya, semakin kecil jumlah panjang focal length lensa kamera keamanan, semakin luas area yang dapat Anda lihat tetapi dalam detail yang lebih rendah; semakin besar panjang fokus, semakin jauh Anda dapat melihat, tetapi dengan sudut pandang yang lebih sempit.

Panjang fokus kamera keamanan dapat bervariasi dari sudut lebar yang dapat mengambil seluruh lanskap ke lensa kamera telefoto keamanan yang dapat memperbesar subjek kecil di kejauhan.

Mengambil lensa kamera keamanan Reolink misalnya, kamera keamanan lensa sudut lebar Reolink RLC-410 dengan sensor CMOS 1/3 and dan panjang fokal 4.0mm memiliki bidang pandang lebar (horizontal: 80 °, vertikal: 42 °) untuk menutupi area yang perlu Anda pantau.



Petunjuk: Kamera keamanan dengan lensa sudut lebar berfungsi paling baik untuk tempat-tempat besar seperti tempat parkir, halaman belakang, gudang, lokasi konstruksi, dll.

Sementara kamera lensa sudut sempit ideal untuk pintu masuk kritis, seperti pintu, lorong, cash register, dll.

2.       Bukaan

Bukaan lensa kamera keamanan adalah lubang yang dilalui cahaya untuk masuk ke kamera, yang diukur dalam f-stop.

Yang mungkin membingungkan, bagaimanapun, adalah bahwa jumlah f-stop yang lebih rendah mewakili aperture yang lebih luas. Katakanlah, f1.4 adalah aperture besar dan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke kamera.

Bukaan adalah istilah yang signifikan untuk lensa kamera keamanan karena dapat memengaruhi kedalaman bidang kamera - jarak antara objek terdekat dan terjauh dalam adegan yang tampak tajam dalam gambar.

Aperture sempit sesuai dengan kedalaman bidang yang besar, yang berkontribusi pada lebih banyak objek yang ditangkap dalam fokus.

Petunjuk: Anda dapat mengontrol seberapa banyak adegan dalam fokus dengan menyesuaikan bukaan lensa kamera keamanan. Aperture lebar akan membuat objek di depan Anda terfokus dengan baik tetapi latar belakangnya buram. Sedangkan bukaan kecil akan mengarah pada semua yang ditangkap dalam fokus.