panelarrow

Skill Agent Robotic

Komunitas Robot Indonesia adalah salah satu komunitas yang memanfaatkan pembentukan forum sebagai sarana pembelajaran. Bermula dari banyaknya peminat robot di indonesia

Kuota VideoMax Untuk Streaming Video

Selamat datang di Kuotadata.com, kali ini kita akan membahas tentang Kuota VideoMax Untuk Streaming Video yang baru-baru ini mencuat gara-gara aksi peretas situs resmi Telkomsel. Pada saat peretasan tersebut, para hacker memberikan komplain mereka dengan sedikit kata-kata kasar karena Telkomsel dianggap sebagai pemeras bangsa.

Selain itu, peretas juga mengeluhkan bahwa paket kuota internet yang ditawarkan oleh pihak Telkomsel selalu berbelit-belit dan sangat mahal. Dibagi di jaringan 2G/3G/4G, paket siang dan jam malam, dan skenario paket lain yang justru lebih merugikan kepada para konsumen.

Dari pernyataan peretas tersebut, ada yang menarik perhatian, yaitu menyangkut aplikasi Third Party (Pihak Ketiga) yakni HOQQ dan VIU. Dua aplikasi tersebut adalah aplikasi pihak ketiga yang bekerjasama dengan pihak telkomsel untuk memberikan layanan berbasis Streaming Video dengan menggunakan Kuota Internet Khusus yang dinamakan Kuota VideoMax.

Dari paket inilah muncul berbagai macam masalah baru yaitu :

-          Harga Yang Terlalu Mahal, namun Kuota Tidak Sebanding.

Bagaimana tidak, paket Kuota VideoMax dibandrol dengan harga Rp. 88.000 dengan masa aktif 30 hari, dan memiliki kapasitas sekitar 12 GB, termasuk paket tambahan.Jika dilakukan perhitungan, misalnya saja sebuah film berdurasi kurang lebih 2 jam, dengan kualitas 720p, memiliki ukuran sekitar 2GB. Berarti, kuota 12 GB hanya dapat digunakan untuk nonton 6 film saja. nah, ironisnya adalah ada pada masa aktifnya juga yang terlalu waow dan tidak masuk akal. Masa untuk nonton 6 film aja kita diberi waktu selama 1 bulan?, bukankah kebalik mending diberi kuota besar namun dengan masa aktif yang sedang. 

Bayangkan saja, jika kita bermain ke Wifi Id Corner, dengan membayar sekitar Rp. 5.000 rupiah saja, kita sudah bisa streaming, download puluhan film selama 12 Jam masa aktif paket. Bukankah perbandingannya terlalu jauh?.

-          Berbagai Masalah Sekunder Muncul.


Disinilah letak minus yang paling memprihatinkan. Disaat pelanggan sudah rela pulsanya terpotong Rp. 88.000 demi untuk mendapatkan Kuota VideoMax 12 GB, yang terjadi adalah ketika mereke menonton video lewat aplikasi pihak ketiga (HOQQ / VIU), kuota reguler atau pulsa utama mereka justru ikut berkurang.